Pelajari Cara Membuat Asma Anda Lebih Dapat Ditoleransi!

Jika Anda menderita asma, Anda mungkin harus minum obat dari dokter untuk mengobati dan mencegah serangan, tetapi ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri untuk mengurangi kemungkinan serangan. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk membantu Anda membuat lingkungan rumah Anda bekerja dengan Anda, bukannya melawan Anda, dalam upaya Anda untuk mengurangi serangan asma.

Jika Anda ingin menggunakan pelembab udara atau vaporizer, bersihkan dengan seksama. Jika mengandung debu atau apa pun, paru-paru Anda akan terganggu oleh partikel yang terkandung dalam uap. Biarkan pelembap dan vaporizer Anda berdiri di air untuk sementara waktu dan pastikan kering sebelum Anda menggunakannya.

Anda tidak harus menjadi tidak aktif secara fisik hanya karena Anda menderita asma. Tidak seperti beberapa dekade yang lalu, ketika perawatan asma hanya sedikit dan jarang, ada banyak inhaler dan obat asma yang berbeda yang dapat Anda minum sebelum dan sesudah melakukan aktivitas fisik. Tanyakan kepada dokter Anda untuk perawatan terbaik untuk kebutuhan spesifik Anda.

Adalah penting bahwa Anda tidak terlalu stres jika Anda menderita asma. Stres dan kepanikan adalah penyebab utama serangan asma. Juga, cobalah untuk tidak marah. Marah dapat menyebabkan pernapasan Anda menjadi sulit, yang pada gilirannya, dapat memicu serangan asma.

Tip hebat yang dapat membantu Anda mengelola asma adalah mulai menggunakan suplemen gizi. Suplemen seperti vitamin C, D, dan B semuanya bagus untuk mencegah asma. Jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin dari makanan Anda, Anda harus mempertimbangkan membeli beberapa suplemen vitamin ini.

Saat berolahraga, untuk menghindari serangan atau untuk mengatasi serangan ringan, lakukan dua langkah ini. Langkah Satu: dorong semua udara keluar dari paru-paru Anda, paksa itu. Langkah Dua: buat bentuk “O” dengan bibir Anda, hampir seperti Anda akan bersiul, tetapi tidak sesempit itu, lalu paksa menyedot udara kembali ke paru-paru Anda sampai Anda merasa nyaman dengan udara. Ulangi langkah-langkah ini selama Anda berolahraga dan khawatir tentang serangan. Pernapasan menciptakan ritme sehingga Anda sadar akan pernapasan Anda. Ini juga menyebabkan Anda mengalami hiperventilasi ringan, memompa lebih banyak oksigen ke aliran darah Anda.

Berhati-hatilah saat memulai program olahraga, dan selalu santai dalam aktivitas berat. Pengerahan tenaga fisik bukanlah pemicu asma untuk semua orang, tetapi semua penderita asma menderita beberapa penyempitan jalan nafas setiap saat, menurut definisi, yang membuatnya lebih sulit pada sistem Anda ketika Anda berolahraga. Bagi mereka yang asma dipicu oleh olahraga, mengurangi rasa sakit dapat memungkinkan untuk berolahraga tanpa menderita serangan.

Tanaman dan bunga rumah tangga dapat bertindak sebagai pemicu serangan asma. Alasan untuk ini adalah bahwa banyak dari mereka membawa serbuk sari dan partikel lain yang dapat masuk ke udara. Mereka dapat menyebabkan masalah bahkan jika udara beredar dengan baik di rumah. Agar benar-benar aman, jangan bawa tanaman dan bunga ke rumah, dan jika seseorang mengirimnya ke rumah Anda, buang segera.

Jika Anda merasa serangan asma sedang terjadi dan Anda tidak memiliki inhaler di sekitar Anda, cobalah kafein. Minum beberapa cangkir teh, kopi cokelat panas, atau bahkan makan satu atau dua permen. Kafein membantu karena akan membuka saluran udara Anda dan membuat Anda lebih mudah bernapas.

Mulai dan tetap dengan rejimen olahraga teratur untuk membantu Anda mengendalikan asma Anda. Waspadai bagaimana asma Anda memengaruhi kemampuan fisik Anda, tetapi tetaplah aktif. Ini membantu daya tahan dan kapasitas paru-paru Anda serta berfungsi sebagai penghilang stres. Sebagai manfaat tambahan, olahraga teratur meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, membuatnya lebih mudah untuk mengelola kondisi kronis seperti asma.

Jadilah pendukung asma anak Anda, terutama di sekolah. Banyak sekolah memiliki kebijakan yang melarang anak-anak membawa obat pada mereka. Ini tidak dapat diterima ketika datang ke inhaler penyelamatan darurat. Cari tahu langkah-langkah apa yang perlu Anda ambil untuk memastikan bahwa anak Anda memiliki akses ke pengobatan mereka sesuai kebutuhan.

Saat bepergian dan tinggal di kamar hotel dengan penderita asma parah, pastikan untuk menjelaskan situasinya kepada staf hotel terlebih dahulu. Anda membutuhkan kamar yang tidak hanya bebas rokok tetapi juga tidak pernah merokok, dan Anda juga membutuhkan lantai bebas rokok. Jika hotel tidak dapat mengakomodasi permintaan itu, temukan yang berbeda.

Dengan asma, bukan ide yang baik untuk memiliki hewan peliharaan. Banyak orang alergi terhadap bulu binatang peliharaan. Hewan peliharaan Anda mungkin juga memiliki kotoran dan debu yang terperangkap di bulu. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, coba pastikan ia sering dimandikan. Hewan peliharaan harus dimandikan seminggu sekali.

Dengan tips ini, Anda dapat membuat lingkungan Anda lebih bersih dan lebih aman, yang dapat membantu mencegah serangan asma. Mencegah lebih mudah daripada pengobatan, jadi terapkan tips ini dan kurangi paparan pemicu asma biasa. Kiat-kiat ini, digunakan bersama dengan saran dan obat dokter Anda, dapat mengurangi panjang dan beratnya serangan asma.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*