YUK KENALI BEBERAPA GANGGUAN AKIBAT CEDERA WHIPLASH BERIKUT INI 

Gangguan akibat whiplash – Anda tentu sepakat bahwa setiap gangguan kesehatan akan memberi dampak yang cukup besar kepada hidup Anda. Dampak yang paling kecil dari gangguan kesehatan adalah berkurangnya aktivitas dan waktu produktif. Sedangkan dampak yang lebih besar lagi bisa menyangkut nyawa Anda.

Ya, gangguan kesehatan yang kompleks dan besar bisa membuat penderitanya sampai kehilangan nyawa.

Sayangnya, perkembangan gangguan kesehatan dewasa ini telah menyentuh taraf yang memprihatinkan. Betapa tidak, sekarang sudah banyak gangguan kesehatan yang sulit disembuhkan. Ada juga gangguan kesehatan yang mudah disembuhkan tetapi memiliki dampak dan akibat yang berpengaruh pada kehidupan.

Whiplash adalah salah satu dari sekian gangguan kesehatan yang dimaksud. Whiplash, dikutip dari hellosehat.com, adalah gangguan kesehatan yang terjadi akibat gerakan kejut.  Gangguan kesehatan ini bisa timbul karena area tubuh yang mengalami gerakan kejut tidak siap dan mengalami cidera oleh gerakan kejut tersebut.

Pada perkembangannya, whiplash memiliki dampak yang cukup besar bagi penderita. Gangguan akibat whiplash bisa menyerang penderita dengan begitu mudahnya.

Benar, jika diperhatikan, gangguan yang diberikan whiplash mungkin sepele dan ringan. Akan tetapi, gangguan yang datang akibat masalah kesehatan ini berlangsung dalam waktu yang lama. Kondisi ini jelas tidak baik karena bisa mengganggu aktivitas dan produktvitas penderita.

Nah, yang menjadi pertanyaan kemudian adalah; apa saja gangguan yang dimaksud? Seperti apa polanya? Untuk menjawabnya, mari kita simak pembahasan lengkap berikut ini.

PENDERITA AKAN MENGALAMI MASALAH TIDUR – GANGGUAN AKIBAT WHIPLASH 

Whiplash atau cidera lecutan adalah gangguan kesehatan yang memberikan rasa tidak nyaman, nyeri, dan sakit bagi penderitanya. Kondisi ini jelas mengganggu aktivias sehari-hari penderita, khususnya aktivitas tidur.

Ya, seperti yang Anda tahu, Anda tidak akan tidur nyenyak manakala Anda mengalami nyeri pada area tubuh tertentu.

Alodokter.com bahkan menerangkan bahwa rasa nyeri yang mengganggu akan sangat berakibat pada masalah tidur. Oleh karenanya, dibutuhkan treatment dan perawatan khusus agar penderita whiplash bisa tidur dengan lebih nyaman dan tidak terganggu dengan rasa nyeri.

BERKURANGNYA AKTIVITAS YANG MELIBATKAN FISIK – GANGGUAN AKIBAT WHIPLASH 

Anda tentu sepakat bahwa gangguan kesehatan akan berpengaruh pada fisik. Lebih tepatnya, saat Anda mengalami sakit, aktivitas fisik Anda akan berkurang, bahkan berhenti sama sekali.

Ini wajar, karena aktivitas fisik selalu berkesinambungan dengan kemampuan fisik. Saat kemampuan fisik Anda cukup, Anda bisa dengan mudah melakukan aktivitas. Namun berkebalikan dengan hal tersebut. Saat kemampuan fisik Anda tidak cukup akibat sakit, aktivitas fisik Anda pasti akan terganggu.

Oleh karenanya, penderita cidera lecutan sangat dianjurkan untuk beristirahat. Selain menjaga kemampuan fisik, beristirahat juga sedikit banyaknya berguna untuk meredakan nyeri dan memperbaiki kondisi tubuh yang sakit.

PRODUKTIVITAS PENDERITA JADI BERKURANG – GANGGUAN AKIBAT WHIPLASH 

Sudah menjadi hal pasti bahwa saat aktivitas Anda berkurang, produktivitas Anda juga pasti akan berkurang. Pun saat Anda mengalami gangguan kesehatan ini. Produktivitas Anda akan berkurang seiring dengan lamanya Anda beristirahat.

Tapi demikian, jangan jadikan penyakit ini sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Sebab, Anda juga diharuskan untuk berusaha bergerak. Gerakan area yang dianggap sakit secara perlahan sebagai sebuah stimulus.

Nah, itulah beberapa gangguan akibat whiplash. Gangguan tadi adalah gangguan global yang pasti Anda rasakan saat menderita masalah kesehatan ini. Selain gangguan-gangguan di atas, rasa nyeri dan sakit pada area leher, bahu dan punggung adalah masalah yang akan Anda hadapi saat menderita whiplash.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*